Uraian Singkat CMS TYPO3 Beserta Keunggulannya

penjelasan cms typo3 dan keunggulannya 1 760x304 » Uraian Singkat CMS TYPO3 Beserta Keunggulannya

TYPO3 merupakan suatu perangkat lunak bebas serta open source bagi para pemakai Content Management System atau CMS. Perangkat lunak tersebut dituliskan dalam bahasa pemrograman PHP. Perangkat lunak yang rilis perdana pada tahun 1997 oleh developer asal Denmark Kasper Skårhøj kini dikembangkan dan didukung oleh lebih dari 300 kontributor untuk menyempurnakan CMS ini.

Ketika Anda menggunakan perangkat lunak yang satu ini maka penambahan serta pengelolaan modul di web jadi lebih mudah. Berikut keunggulan jika Anda menggunakannya.

Ketahui 12 Keunggulan Menggunakan TYPO3

TYPO3 memungkinkan penggunanya untuk dapat berpartisipasi di komunikasi dengan basis web yang secara langsung berhubungan dengan pelanggannya. Perangkat lunak tersebut menciptakan pula suatu integrasi jenis konten multimedia dengan dinamis. Manipulasi gambar dari sisi server juga bisa tercipta dengan beragamnya pilihan di toolboxnya. Semua hal itu sifatnya komprehensif bagi komunikasi dengan basis website.

penjelasan cms typo3 dan keunggulannya 1 » Uraian Singkat CMS TYPO3 Beserta Keunggulannya

Untuk bisa menjalankan perangkat lunak ini, selain PHP sebagai interpreter kode, Anda juga memerlukan web server seperti Apache, Nginx atau IIS serta database MySQL maupun MSSQL sebagai sarana penyimpanan datanya. Berikut ini adalah keunggulan apabila Anda menggunakan perangkat lunak TYPO3 ini :

  1. Anda bisa menemukan cara yang mudah dalam membangun serta mengatur web yang dinamik. Semua bagian perangkat lunak tersebut bisa Anda jalankan di web browser. Jadi tidak perlu perangkat khusus lagi.
  2. Karena mempunyai struktur yang terbilang rumit serta datanya terbilang banyak, perangkat lunak ini mempunyai kemampuan yang tak terbatas dalam pengelolaan segala jenis situs website.
  3. Untuk pengelolaan konten serta administrator sebuah situs, perangkat lunak ini menawarkan kemampuan dalam mengatur izin yang rinci bagi pengelolaan pekerjaan yang dikontribusikan oleh pengguna grup ataupun individu.
  4. Kontennya mempunyai beragam bahasa. Selain itu sistem pelokalan internalnya juga ideal bagi pempublikasian konten dengan banyak bahasa.
  5. Anda bisa mengelola sejumlah situs web hanya dari satu lokasi saja. Selain itu bisa juga saling berbagi ekstensi konten.
  6. TYPO3 menawarkan fitur serta kemampuan yang efisien bagi penggunanya yakni Anda tak perlu belajar PHP untuk memahami perluasan situs, penambahan fitur, modul, maupun ekstensi.
  7. Perangkat lunak tersebut memungkinkan adanya antarmuka pengguna yang intuitif untuk mempermudah pengelolaan situs yang berjalan di sana. Jika Anda bingung maka perangkat lunak ini mempunyai komunitas besar beserta dokumentasi luas yang tersedia. Jadi Anda bisa terbantu dengan adanya hal itu.
  8. Aplikasi ini mempunyai kerangka kerja ekstensi dengan basis API. Itu berarti aplikasi ini terbilang fleksibel. Para pengembang bisa menambahkan sejumlah elemen konten melewati pemakaian praktik pemrograman standar.
  9. Komunitas pengembangnya terbilang sangat besar dan aktif di hampir seluruh dunia. Jadi informasi mengenai CMS siap dibagikan serta diakses.
  10. Aplikasi ini menawarkan editor yang kaya akan teks dan sejumlah fitur yang berguna. Selain itu ada pula opsi pemformatan yang kerap ditemukan di editor WYSISYG standar. Antarmukanya disajikan hampir sama dengan program pengolah kata seperti misalnya Microsoft Word. Jadi lingkungan penulisan lebih terlihat akrab dan nyaman.
  11. Editornya bisa dipakai dengan gampang dalam mengintegrasikan konten multimedia seperti gambar maupun video.
  12. Sistem input kontennya menawarkan perpesanan internal dengan kolaborasi yang mudah antara editor dengan pembuat kontennya.

Itulah 12 keunggulan TYPO3. Karena keunggulan tersebutlah maka tak heran jika sejumlah situs web besar dan terkenal seperti misalnya Sony Entertainment, Greenpeace, WWF, ataupun  American Express menggunakan perangkat lunak  CMS Typo3. Jika Anda ingin merasakan keunggulan tersebut maka tak ada salahnya untuk mencobanya.