Inilah Keuntungan Menggunakan CMS Mambo untuk Mengelola Website

keuntungan cms mambo untuk mengelola website 760x304 » Inilah Keuntungan Menggunakan CMS Mambo untuk Mengelola Website

Softaculous menghadirkan berbagai ragam pilihan CMS untuk pengelolaan website Anda. Proses instalasi yang mudah mengizinkan Anda untuk menggunakan CMS saat mengatur sebuah laman situs. CMS yang ada di Softaculous salah satunya adalah Mambo. CMS open source ini secara umum berfungsi untuk membuat dan mengelola sebuah website melalui interface website secara langsung. Versi terakhir yang stabil dari CMS ini diluncurkan pada tahun 2008 yang lalu. Walaupun terbilang cukup lama, namun masih banyak juga para pengguna dari CMS yang dirilis oleh Mambo Foundation Inc. ini.

Ini 5 Keuntungan Menggunakan Mambo Sebagai CMS untuk Situs Anda

Mambo merupakan CMS yang ditulis menggunakan bahasa PHP (Hypertext Preprocessor) dan menggunakan database MySQL untuk penyimpanannya. CMS ini dapat digunakan di server Unix, Linux, Macintosh OS X, dan Windows. CMS ini sangat ideal untuk desainer dan klien yang ingin menggunakan CMS mudah dan praktis.

keuntungan cms mambo untuk mengelola website » Inilah Keuntungan Menggunakan CMS Mambo untuk Mengelola Website

Ada banyak keuntungan lain yang bisa didapatkan ketika menggunakan CMS ini. Berikut keuntungan yang akan dirasakan oleh pengguna.

  1. Keamanan tinggi

Website menjadi tempat penyimpanan dalam jaringan file-file. File tersebut sangat rawan untuk diserang oleh hal tidak terduga. Tentu saja hal tersebut akan merugikan dan sangat dihindari. Oleh karena itu, adanya keamanan yang tinggi sangat diperlukan. Penggunaan CMS dalam website harus memiliki fitur keamanan yang tinggi. Fitur keamanan menjaga website dan data yang ada di dalamnya tidak bisa rusak karena serangan malware atau hal lain. Dengan ini pengguna tidak akan rugi karena datanya tidak ada yang hilang.

  1. Pengembangan programming yang aman

Setiap CMS pasti memerlukan pengembangan untuk menyesuaikan kebutuhan penggunanya yang beragam. Ada kalanya pengembangan yang dilakukan dapat membuat CMS menjadi rusak atau tidak bisa digunakan dengan lancar seperti sebelumnya. Hal tersebut tidak akan terjadi pada Mambo karena pengembangan yang dilakukan sangat aman. Pengembangan yang dilakukan tidak akan berpengaruh terhadap data yang ada dalam website. Setelah proses pengembangan, CMS akan berjalan lebih lancar dibandingkan sebelumnya.

  1. Sederhana dan mudah digunakan

CMS ini ditujukan pada semua jenis pengguna mulai awam sampai profesional. Bagi pengguna awam, menggunakan CMS ini merupakan sebuah pilihan yang tepat. Tampilannya sangat sederhana sehingga tidak membutuhkan banyak keterampilan untuk mengelolanya. Selain itu terdapat tutorial yang dapat dijadikan panduan untuk para pengguna awam. Penggunaan istilah yang mudah dipahami semakin mempermudah penggunaan CMS ini. Di sisi lain, CMS ini tetap cocok digunakan untuk website profesional karena memiliki kemampuan untuk mengelolanya.

  1. Dapat membuat template

Dalam sebuah website, template berfungsi memberikan tampilan menarik. Tidak semua pengguna paham di mana mendapatkan template yang sesuai untuk websitenya. Apabila menggunakan Mambo, maka jangan khawatir. CMS ini menghadirkan template yang dapat digunakan di website dan dapat diubah sesuai keinginan. Pengaturannya mudah sehingga sesuai dengan pengguna awam. Bagi yang ingin mengembangkan templatenya sendiri juga bisa dilakukan melalui CMS ini. Membuat template sendiri akan menambah keunikan website yang sedang dikembangkan.

  1. Cocok untuk semua kepentingan

Kebutuhan website untuk setiap individu pasti berbeda. Beberapa website dibuat untuk komersial, pribadi, nonprofit, dan portal. Semua kebutuhan tersebut dapat dicakup oleh CMS ini. Banyak fitur yang bisa mendukung kebutuhan tersebut sehingga Anda dapat menggunakan CMS ini tanpa melihat jenis website apa yang sedang dikembangkan.

Itulah keuntungan-keuntungan yang akan didapatkan apabila menggunakan CMS Mambo sebagai sistem manajemen konten di website Anda. Masih banyak keuntungan lain yang akan mengikuti ketika menggunakan CMS ini dalam website sebagai alat bantu pengelolaan sebuah situs atau website.