Yuk Berkenalan dengan Magento, CMS Andalan para Pelaku E-Commerce

magento cms untuk website e commerce 760x304 » Yuk Berkenalan dengan Magento, CMS Andalan para Pelaku E-Commerce

Website tidak hanya digunakan untuk berbagi informasi diantara pengguna internet saja, namun kini fungsi dan peran website bisa lebih luas lagi, seperti misalnya digunakan sebagai media untuk berbisnis. Bisnis yang menggunakan media website atau online ini lebih dikenal dengan nama e-commerce. Magento adalah sebuah CMS (sistem pengelolaan konten) yang secara khusus digunakan untuk membuat website bisnis atau e-commerce.

Mengapa Menggunakan Magento untuk Website E-Commerce?

Semakin tingginya minat konsumen dalam melakukan belanja online membuat perkembangan e-commerce juga tidak bisa dipandang sebelah mata. Jika Anda ingin membuka toko online atau e-commerce, Magento adalah aplikasi pembuat website atau CMS yang memang dikhususkan untuk membuat situs e-commerce. Sistem pengelolaan konten website ini sudah pasti berbeda dengan web-web yang dikembangkan sendiri.

magento cms untuk website e commerce » Yuk Berkenalan dengan Magento, CMS Andalan para Pelaku E-Commerce

Dengan aplikasi ini setiap pemilik e-commerce bisa membuat sendiri websitenya yang tergolong kokoh karena adanya dukungan dari komunitas yang juga kuat. Seperti beberapa keuntungan berikut ini.

  1. Mudah Dikelola oleh Admin

Setiap bisnis online pasti ada admin yang bertugas mengelola dan menggunakannya untuk kebutuhan berjualan. Keuntungan utama dari sistem pengelolaan konten ini ada pada kemudahannya dalam hal pengelolaan. Dengan begitu, admin tidak akan mengalami kesulitan saat meng-update harga ataupun menambahkan produk.

  1. Banyak Fitur Pendukung Produk

Saat berbelanja di toko online, konsumen pasti berekspektasi akan mendapat kemudahan lebih, baik dalam hal pemilihan produk hingga pembayaran. Inilah keuntungan selanjutnya yang ditawarkan oleh Magento sebagai CMS e-commerce. Adanya fitur pendukung yang berkaitan dengan produk akan semakin membuat konsumen merasa dimudahkan. Fitur seperti deskripsi produk, produk serupa, katalog produk, fitur wishlist dan compare, shopping cart layaknya berbelanja offline, dan berbagai fitur lain yang akan memudahkan konsumen dalam berbelanja.

  1. Jangkau Audience Lebih Luas

Keuntungan selanjutnya yang akan didapatkan oleh seller apabila memanfaatkan Magento dalam pembuatan e-commercenya adalah akan mendapatkan jangkauan audience yang lebih luas. Aplikasi CMS ini sudah bekerja sama dengan beberapa advertising dan marketplace digital kenamaan seperti Google Merchant Account dan Amazon Sales Channel. Dengan kerja sama ini akan memungkinkan pengguna CMS ini untuk melakukan promosi di dalam platform-platform marketplace yang sudah memiliki lebih banyak audience tersebut.

  1. Mobile Experience

Perkembangan teknologi yang semakin pesat tidak hanya memungkinkan bisnis online dijalankan melalui website yang hanya bisa diakses dari komputer saja. Dengan menciptakan mobile experience yang lebih menarik, aman dan cepat tentu memberi nilai lebih bagi pemilik e-commerce di mata konsumennya. Mobile experience yang user friendly atau mudah digunakan ini akan membuat lebih banyak pengguna tertarik untuk menggunakan layanan dan produk yang ditawarkan. Meskipun begitu, tidak hanya mobile experinecenya saja yang menjadi daya tarik dan keuntungan penggunaan Magento dalam bisnis e-commerce, tampilan websitenya pun memiliki tampilan user friendly atau navigasi yang mudah. Dengan begitu juga akan menarik minat konsumen dalam berbelanja.

Bisnis e-commerce memang menjanjikan peluang yang sangat besar di era seperti saat ini. Konsumen yang membutuhkan kemudahan dan keamanan dalam setiap transaksi pasti memilih situs belanja online yang menawarkan banyak keuntungan. Karena itu, untuk menarik konsumen lebih banyak, para pengembang e-commerce ini juga harus mempertimbangkan pembuatan website sesuai dengan kebutuhan konsumen. Magento adalah CMS (sistem pengelolaan konten) yang secara khusus dibuat untuk membuat Website e-commerce. Keuntungan seperti yang disebutkan di atas adalah alasan mengapa situs-situs e-commerce lebih banyak menggunakan Content Management System ini.