Ini 5 Fitur Unggulan PHP-Fusion sebagai Sistem manajemen konten untuk Website Anda

cms php fusion untuk membuat website personal atau komunitas 760x304 » Ini 5 Fitur Unggulan PHP-Fusion sebagai Sistem manajemen konten untuk Website Anda

Sistem manajemen konten dalam dunia web hosting dapat dikelola menggunakan berbagai pilihan yang ada. Untuk pengguna website sangat direkomendasikan pemakaian CMS agar lebih mempermudah proses pengelolaan situsnya. Softaculous sebagai salah satu program one-click installer yang sudah bundled dengan cPanel melengkapi beragam CMS yang memiliki kemampuan untuk mengelola website sehingga lebih mudah dan praktis. Salah satu CMS yang dapat Anda coba adalah PHP-Fusion. CMS ini memiliki banyak fitur yang akan membuat pengelolaan website menjadi sangat terbantu, baik untuk tujuan website personal ataupun portal komunitas.

Fitur PHP-Fusion berikut Penjelasan Singkatnya

PHP-Fusion merupakan salah satu open source dalam sistem manajemen konten. CMS ini ditulis dalam PHP 5 dan memanfaatkan MySQL sebagai media penyimpanan database website. Siapapun bisa menggunakan CMS ini terutama GNU GPL versi 3 lisensi Affero ke bawah. Ada banyak fitur yang tersedia dalam CMS ini.

cms php fusion untuk membuat website personal atau komunitas » Ini 5 Fitur Unggulan PHP-Fusion sebagai Sistem manajemen konten untuk Website Anda

Beberapa fitur yang akan didapatkan antara lain.

  1. Member Management

Pengelolaan member yang menggunakan CMS dengan fitur pendaftaran anggota sangatlah diperlukan. Hal tersebut dapat mencegah adanya perilaku buruk. Member managament dalam CMS ini berupa penangguhan, pelarangan penggunaan, nonaktivasi, dan lain sebagainya. Adanya member management bertujuan membuat pengguna lain dapat merasa nyaman dan tidak merasa terancam dengan aktivitasnya ketika bergabung dengan website yang menggunakan CMS ini. Pengguna dapat melaporkan pengguna lain apabila memiliki indikasi perilaku buruk selama menggunakan fitur situs yang ada.

  1. Flood control

Aktivitas dalam sebuah website yang umumnya memiliki trafik tinggi, apabila tidak terkontrol dengan baik, sistem tidak akan bisa berjalan dengan baik pula. Untuk mengantisipasi ini diperlukan fitur yang mampu mengatasi besarnya kegiatan dalam website. Flood control merupakan fitur yang dihadirkan oleh PHP-Fusion untuk mencegah sistemnya banjir dengan aktivitas dalam jaringan penggunanya, terutama menghindari spam bots yang sangat dihindari karena akan memakan resource hosting. Kehadiran flood control dapat mencegah sistem kewalahan mengelola website yang menggunakan CMS PHP-Fusion ini. Alhasil CMS dapat terus berjalan dengan baik serta dapat dimanfaatkan oleh siapapun dan kapanpun.

  1. Tema

Pengelolaan website juga meliputi pengaturan layout website. Agar tidak susah, layout dapat diatur menggunakan tema sehingga penerapannya bisa langsung ke semua komponen. Layout website dapat diatur menggunakan CMS ini. Pengguna dapat menggunakan tema yang telah disediakan oleh CMS. Ada tema-tema yang sudah disediakan untuk front-end, table-based, dan div-based. Selain menggunakan tema yang telah ada, pengguna bisa melakukan kustomisasi tema. Pengguna dapat mengkreasikan tema sesuai dengan keinginannya untuk website yang sedang dikembangkan.

  1. Artikel, berita, dan forum

Keunikan dalam CMS ini adalah menghadirkan fitur yang menyajikan berbagai macam artikel dan berita. Artikel dan berita yang ada beragam. Pengguna dapat memilih artikel dan berita sesuai dengan hal yang dia minati. Artikel dan berita yang ada cukup update dan valid sehingga pengguna bisa menjadikannya sebagai bahan bacaan ketika waktu luang. Ada beragam jenis artikel dan berita yang tersedia. Selain artikel dan berita, pengguna bisa berdiskusi dengan pengguna lain melalui forum yang tersedia. Forum tersebut tersedia untuk mengatasi permasalahan dalam pengelolaan atau permintaan fitur lain.

  1. Galeri gambar

Tempat penyimpanan gambar yang disediakan oleh PHP-Fusion adalah galeri. Penyimpanan khusus akan memudahkan pengguna untuk mencari file yang satu tipe. Dalam galeri yang tersedia, pengguna bisa mengelola gambar yang ada seperti membuat album, mengubah nama, dan sebagainya. Cara mengoperasikannya juga tidak sulit. Pengguna yang baru mencoba dapat menggunakannya dengan baik dan lancar. Apabila masih bingung, pengguna dapat bertanya ke forum yang tersedia atau penyedia hosting.

Kelima fitur di atas hanya sebagian kecil fitur yang ada. Masih banyak fitur PHP-Fusion yang membuatnya sangat mudah untuk digunakan dan mempermudah pengelolaan website. Selamat berkreasi!