Tips Memilih Dedicated Server Murah untuk Kebutuhan Hosting Website Anda

cara pilih hosting dedicated server murah berkualitas 760x304 » Tips Memilih Dedicated Server Murah untuk Kebutuhan Hosting Website Anda

Fasilitas hosting ini menawarkan server pribadi yang dapat Anda pakai tanpa harus berbagi dengan pengguna lain. Umumnya Dedicated Server murah disewa oleh para blogger profesional ataupun pebisnis startup yang menginginkan kendali penuh tanpa repot membeli berbagai hardware ataupun pemasangan instalasi yang rumit. Manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dengan menggunakan jenis hosting ini yaitu Anda mendapat kendali penuh atas server yang Anda sewa. Sehingga hal ini akan menjadi pilihan bagus bagi web ataupun blog dengan tingkat kunjungan yang aktif setiap detiknya, karena hal ini pasti akan membutuhkan sumber daya khusus dari server hosting website Anda.

Panduan Memilih Dedicated Server Murah

Bagi seseorang yang membangun bisnisnya lewat blog ataupun website, keberadaan dedicated server sangatlah membantu. Hal ini dikarenakan adanya batasan seperti kapasitas memori maupun batasan lainnya yang ada pada shared hosting maupun VPS sehingga mereka tidak leluasa menggunakannya. Harga sewa jenis hosting ini termasuk mahal, walaupun sebenarnya terdapat juga server yang dapat Anda sewa dengan harga yang lebih murah untuk beberapa spesifikasi tertentu.

cara pilih hosting dedicated server murah berkualitas » Tips Memilih Dedicated Server Murah untuk Kebutuhan Hosting Website Anda

Adapun beberapa hal yang perlu Anda pastikan sebelum menyewa Dedicated Server murah seperti dalam bacaan berikut ini.

  1. Memiliki Review yang Bagus

Perusahaan hosting yang mengutamakan kualitas pelanggan pastinya akan mendapat timbal balik berupa review yang baik. Hal ini lumayan penting mengingat Anda mencari dedicated server yang menyediakan harga terjangkau. Dengan melihat profil perusahaan yang terpercaya maka nantinya Anda tidak akan menyesal dengan pelayanan yang didapatkan.

  1. Kapasitas Memori

Dalam Dedicated Server murah biasanya paket harga yang ditawarkan sesuai dengan ukuran kapasitas memorinya yang tidak terlalu besar. Walaupun mendapatkan dedicated server dengan ukuran memori yang lebih kecil Anda tetap harus memperhatikan kecepatan RAM-nya. Karena kecepatan memori akan berpengaruh pada dukungan CPU saat mengoperasikannya, jadi pastikan server yang Anda sewa menyediakan memori yang memadai, bila perlu pilihlah yang sudah menyematkan teknologi DDR4.

  1. Menjamin Keamanan

Para pengusaha ataupun blogger yang menggunakan website mereka setiap hari pastinya punya banyak data penting yang harus terjaga keamanannya. Maka dari itu, pilihlah penyedia dedicated hosting yang menggunakan hardware ataupun perangkat lunak yang terpercaya dan berlisensi resmi untuk menjaga keamanan data untuk website Anda. Selain itu, pilihlah perusahaan yang siap bertanggung jawab apabila terjadi kehilangan data yang disebabkan kerusakan server serta memberikan jaminan pelayanan lainnya.

  1. Terdapat Dukungan Teknis

Menyewa Dedicated Server murah bukan berarti akan aman saja dari masalah, melihat kondisi ini Anda harus mencari penyedia hosting yang siap diandalkan untuk mengatasi segala macam isu yang terjadi. Dengan adanya fasilitas ini kualitas pelayanan server yang diberikan kepada pelanggan akan tetap terjaga, serta Anda tidak perlu khawatir akan adanya down server ataupun gangguan network saat beroperasi.

  1. Spesifikasi Server

Dalam menyewa server tentunya hal yang paling penting untuk diperhatikan adalah spesifikasinya. Spesifikasi tersebut bisa berupa brand komputer server yang digunakan, kecepatan kerjanya, cpu, ram, ataupun ruang penyimpanannya. Sesuaikan saja spesifikasi tersebut sesuai kebutuhan Anda dan budget yang Anda miliki, jika memang tidak membutuhkan spesifikasi yang besar maka jangan menyewa paket yang berlebihan. Kemudian cocokkan lagi dengan perkembangan teknologi saat ini untuk mendapatkan performa server yang berimbang.

Seperti itulah Dedicated Server murah yang bisa Anda coba untuk meningkatkan performa website ataupun blog yang Anda miliki. Dengan memiliki server sendiri akan membuat Anda bebas dari keterbatasan dalam mengelola situs. Selain itu orang yang mengunjungi situs Anda pun juga lebih nyaman dengan fasilitas website yang Anda berikan.